Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 13:36 WIB

MU, City, dan Liverpool Berebut James Maddison

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 Juni 2019 | 08:33 WIB
MU, City, dan Liverpool Berebut James Maddison
(Foto: metro)
facebook twitter

INILAHCOM, London - James Maddison jadi pemain paling banyak peminatnya di jendela transfer musim panas ini. Ada tiga klub besar Liga Premier Inggris yang tertarik merekrutnya.

Maddison tampil cukup impresif di musim perdana bersama Leicester City. Dari 36 penampilan di semua ajang, pemain 22 tahun mencetak tujuh gol dan tujuh assists di Liga Premier Inggris 2018-19. Statistik tersebut terbilang cukup oke untuk seorang pemain yang baru bermain di Liga Premier setelah sebelumnya bermain di divisi satu bersama Norwich City.

Kualitas permainan Maddison ternyata menyita perhatian klub-klub raksasa Inggris. Ada tiga klub yang dikabarkan siap bersaing mendapatkan tanda tangan Maddison yaitu Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

Peluang The Red Devils mendapatkan pemain kebangsaan Inggris itu terbilang besar mengingat si pemain pernah mengatakan dirinya adalah penggemar MU. United harus bergerak cepat jika ingin mengamankan Maddison, pasalnya City dan Liverpool siap menelikung.

City yang baru saja meraih trofi Liga Premier Inggris, atau Liverpool yang merupakan juara Liga Champions Eropa 2018-19 diyakini cukup menggoda bagi Maddison, pasalnya kedua tim akan bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Sedangkan MU tampil di kompetisi Eropa kasta dua, Liga Europa.

Tahu asetnya jadi incaran klub besar, Leicester City mematok harga tinggi mencapai 76 juta Pounds (1,37 triliun Rupiah). Jumlah tersebut hampir tiga kali lipat lebih dari harga yang dikeluarkan The Foxes saat merekrutnya di angka 22 juta Pounds (397 miliar Rupiah).

Sumber: Metro

Komentar

Embed Widget
x