Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 13:40 WIB

Guardiola Betah di Inggris, Takkan Latih Juventus

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 9 Juni 2019 | 10:06 WIB
Guardiola Betah di Inggris, Takkan Latih Juventus
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengaku betah di Inggris. Pelatih asal Spanyol menegaskan, takkan melatih Juventus.

Guardiola disebut-sebut akan menangani Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Bahkan, beredar kabar sudah ada kesepakatan secara personal.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, fans Manchester City tak perlu cemas karena tak berniat hengkang dari Stadion Etihad. Menurut dia, fans di Liga Primer Inggris selalu memberikan dukungan di kala senang dan susah.

"Tak ada tempat lebih baik di dunia untuk bermain atau melatih selama di Inggris. Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan Jerman. Saya belum pernah melatih di negara lainnya, tapi hampir sama. Jika saya pergi ke Italia, mungkin sama dengan Spanyol," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Di tempat lain, fans menyoraki Anda jika tidak menang, tapi di sini fans selalu memberikan dukungan. Saya seperti mengenakan jersey biru dan saya salah satu dari fans," tambahnya.

"Saya ingat di tahun pertama dimana saya kesulitan. Setelah kekalahan dari AS Monaco di Liga Champions dan kami tak tampil baik di Liga Primer Inggris, fans tetap memberikan dukungan. Hal terpenting adalah klub tetap mengikuti ide Anda. Kebanyakan di sebuah klub, jika Anda menang maka sempurna dan jika sebaliknya, tidak bagus."

"Di sini itu tak terjadi. Itu salah satu alasan saya datang ke sini. Saya tak memenangkan gelar di musim pertama dan mereka semua tetap mendukung. Saya takkan pernah melupakan itu. Anda bisa bekerja dengan tenang. Di sini tempat yang sempurna untuk bekerja. Saya tak tahu klub Inggris lainnya, tapi saya merasa seperti itu di sini," tandasnya.

Musim ini Guardiola membawa City meraih tiga gelar domestik, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Primer Inggris.

Komentar

Embed Widget
x