Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:05 WIB

Ronaldo Bidik Dua Trofi Kedua dengan Portugal

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 9 Juni 2019 | 16:01 WIB
Ronaldo Bidik Dua Trofi Kedua dengan Portugal
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Porto - Cristiano Ronaldo bertekad meraih trofi kedua bersama Portugal. Mereka akan berlaga di final UEFA Nations League melawan Belanda.

Portugal melaju ke final usai mengalahkan Swiss 3-1. Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak tiga gol. Sedangkan Belanda menundukkan Inggris juga dengan skor 3-1.

Partai puncak akan digelar Senin (10/6/2019) dini hari WIB di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal. Ini menjadi final ketiga Ronaldo bersama Selecao das Quinas.

Sebelumnya Portugal melaju ke final Piala Eropa 2004 dan 2016. Ronaldo merasakan satu kali juara di 2016, sementara di 2004 Portugal dikalahkan Yunani.

Ronaldo akan tampil di final ketiga bersama Portugal. Pemain berusia 34 tahun berharap hasilnya sama seperti Piala Eropa 2016.

"Tiga masuk final dan saya harap bisa memenangkan dua dari tiga final tersebut. Itu akan sangat luar biasa dan saya yakin tim pasti berharap demikian," ujar Ronaldo, dikutip dari Marca.

"Kami merasa positif dan main di rumah sendiri. Saya berharap atmosfer stadion akan luar biasa, ada energi bagus yang bisa diberikan kepada kami. Bersama-sama kami yakin bisa menjadi juara," tambahnya.

Ronaldo mengatakan, menjadi juara bukan perkara mudah. Belanda bukan lawan sembarangan. Saat ini mereka dihuni perpaduan pemain senior dan junior yang bagus.

"Belanda tim bagus. Belakangan ini mereka tampil bagus. Saya menonton beberapa kali pertandingan mereka dan mereka punya skuad bagus dengan gabungan pemain muda dan senior. Itu membuat mereka lebih kuat," katanya.

"Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit, tapi saya pikir bagi Portugal dan Belanda, ini adalah partai final yang ideal," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x