Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 21:51 WIB

Gaet Hazard, Madrid Tak Percaya Pemain Akademi

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 Juni 2019 | 15:29 WIB
Gaet Hazard, Madrid Tak Percaya Pemain Akademi
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid dinilai tak percaya dengan pemain dari akademi klub. Los Blancos lebih mementingkan mendatangkan pemain mahal dan membentuk tim berjuluk Los Galacticos.

Musim ini Madrid mendatangkan Eden Hazard dengan nilai transfer 130 juta Poundsterling. Pemain asal Belgia dikontrak selama lima tahun dan gajinya naik dua kali lipat senilai 400 ribu Poundsterling per pekan.

Madrid dikenal sebagai tim yang gemar mengoleksi banyak pemain bintang atau disebut Los Galacticos. Mereka pernah memiliki Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, Zinedine Zidane dalam satu tim. Mereka juga memecahkan rekor dunia pemain termahal ketika merekrut Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Madrid sempat absen menggelontorkan dana besar untuk pemain bintang selama empat musim. Pemain mahal terakhir yang mereka datangkan adalah James Rodriguez di 2014.

Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta tak suka dengan proyek Los Galacticos Madrid. Menurut dia, itu menjadi bukti Los Merengues tak percaya pada pemain akademi.

"Hazard pemain hebat dan dia akan membuat LaLiga makin kompetitif, itu tak diragukan lagi," ujar Laporta, dikutip dari AS.

"(Los Galacticos) bukan model yang kami (Barcelona) lakukan. Di Barcelona, kami punya filosofi jangka panjang yaitu mencari pemain dari akademi. Lagi pula, mendatangkan pemain mahal tak menjamin apapun, karena musim ini kami memenangkan LaLiga dan Madrid hampa," tambahnya.

"Ini menjadi bukti Madrid tak memercayai para pemain muda mereka di akademi tim," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x