Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 07:26 WIB

Tanpa Neymar, Brasil Bisa Andalkan Countinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Juni 2019 | 20:09 WIB
Tanpa Neymar, Brasil Bisa Andalkan Countinho
(goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Porto Alegre - Tim nasional Brasil tidak akan diperkuat Neymar di Copa America 2019. Absennya Neymar tak memberi dampak signifikan bagi lini serang Selecao karena masih punya Philipe Coutinho.

Neymar terpaksa dicoret dari skuad Brasil untuk Copa America 2019 setelah mengalami cedera ligamen engkel saat Selecao beruji coba melawan Qatar pekan kemarin. Penyerang 26 tahun diharuskan menepi selama empat pekan untuk memulihkan cederanya.

Untuk mengisi slot yang ditinggal Neymar, pelatih Brasil, Tite, memanggil gelandang serang Chelsea, Willian.

Brasil menjalani uji coba terakhir jelang berlaga di Copa America 2019 menghadapi Honduras. Dalam pertandingan yang dimenangkan tim Samba dengan skor telak 7-0 tersebut, Countinho tampil memukau. Selain mencetak satu gol, gelandang serang 26 tahun juga melepaskan satu assist.

Sepanjang musim 2018-19, Coutinho mengalami masa sulit di Barcelona. Dia lebih sering tampil jadi pilihan kedua pelatih Ernesto Valverde. Kecewa melihat performa angin-anginan mantan pemain Liverpool itu fans Barca berulang kali menyorakinya dan mendesak manajemen klub melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Meskipun demikian, Countinho masih mampu mencetak 11 gol dari 53 penampilan di semua ajang.

Thiago Silva menyakini apa yang dialami Countinho tidak akan mempengaruhi performanya di timnas. Coutinho sudah membuktikan di laga melawan Honduras kualitasnya bisa diandalkan di lini serang Selecao.

"Permainan kolektif adalah yang utama. Countinho menjalani musim yang sulit di Barcelona. Itu sangat menekan dan mereka (fans) menyorakinya berulang kali, tetapi di timnas ia adalah panutan kami, khususnya saat kami tidak punya Neymar," kata Thiago Silva.

"Dalam dua pertandingan uji coba dia pemain terbaik di lapangan, bukan hanya karena umpan-umpannya atau gol, tetapi juga ia ikut bertahan. Ia menemukan kembali kegembirannya."

"Kami membutuhkannya, apalagi sekarang kami tanpa Neymar," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x