Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:18 WIB

Takluk 1-4, Simon McMenemy Puji Yordania

Oleh : Andi Putra | Rabu, 12 Juni 2019 | 01:15 WIB
Takluk 1-4, Simon McMenemy Puji Yordania
Simon McMenemy - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Amman - Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania usai takluk dengan skor 1-4, pada pertandingan uji coba FIFA Matchday, Selasa (11/6/2019).

Indonesia hanya mampu mencetak gol melalui tendangan penalti Alberto Goncalves di menit akhir laga. Di sepanjang laga skuad Garuda kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Berbicara setelah pertandingan, pelatih Indonesia Simon McMenemy mengakui Yordania adalah tim yang kuat, namun ia tidak menyesalkan kekalahan tersebut.

"Kredit untuk Jordan, tim yang kuat dan punya teknik. Tim yang sama yang mengalahkan Australia. Alasan utama kita kesini adalah dapat lawan tim kuat, dan kita dapatkan itu hari ini," ungkap Simon.

Simon berharap Evan Dimas dkk bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut, terlebih tim sedang dipersiapkan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kita semua ingin menang, tapi pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kita bisa belajar. Jordan adalah tepat yang susah untuk main. Kalau misalnya kita balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik," lanjutnya.

"Saya tidak mau ngomongin kesalahan individu pemain. Saya ingin kesalahan mereka dijadikan sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," tutupnya.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi timnas Vanuatu pada uji coba FIFA Matchday kedua, yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, pada 15 Juni 2019 nanti.

Komentar

Embed Widget
x