Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:55 WIB

Permainan Nyaris Sempurna Jerman

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Juni 2019 | 15:29 WIB
Permainan Nyaris Sempurna Jerman
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Mainz - Jerman tampil nyaris tanpa cela saat menghancurkan Estonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Marco Reus dan Serge Gnabry masing-masing mencetak dua gol.

Berlaga di Opel Arena, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB, Jerman menang telak 8-0. Reus mencetak dua gol. Enam gol lainnya masing-masing dicetak Serge Gnabry (2), Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Timo Werner, dan Leroy Sane.

Jerman tampil sangat dominan di laga ini, karena memang level Estonia berada jauh di bawah Der Panzer. Di 37 menit babak pertama, mereka sudah bisa mencetak lima gol. Kemdian, tiga gol tambahan di babak kedua.

Reus mencetak gol keduanya melalui tendangan bebaas. Itu merupakan gol tendangan bebas pertama yang dicetak Jerman sejak 2007. Tim asuhan Joachim Loew akhir pekan lalu juga meraih kemenangan 2-0 atas Belarusia.

"Kami ingin mencetak lebih banyak gol dibandingkan saat lawan Belarusia dan kami mampu melakukannya," kata Reus, dikutip dari Reuters.

"Kami tampil sangat bagus di 30 menit awal babak pertama. Ritme permainan sangat baik dan umpan-umpan kami juga luar biasa," ujarnya.

Kemenangan ini menempatkan Jerman di posisi dua Grup C mengemas sembilan poin dari tiga laga. Posisi puncak ditempati Irlandia Utara dengan 12 poin dari empat laga.

Komentar

x