Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:53 WIB

Persebaya Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Pemain

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 12 Juni 2019 | 16:03 WIB
Persebaya Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Pemain
Djajang Nurjaman - (inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai berlatih setelah libur lebaran. Pelatih Djajang Nurjaman belum membawa pemain menjalani sesi taktikal. Apa alasannya?

Persebaya sudah mulai berlatih sejak awal pekan ini. Djajang Nurjaman lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur lebaran. Ia menginginkan fisik pemain dalam kondisi siap sebelum memasuki latihan taktik.

Juru taktik 60 tahun mengatakan hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi jadwal pada yang bakal dijalani Persebaya. Bajul Ijo akan menjamu Madura United di leg pertama babak Delapan Besar Piala Indonesia 2018 pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo.

Empat hari kemudian, Persebaya harus terbang ke Kalimantan untuk menghadapi Borneo FC. Pada 27 Juni, mereka bertandang ke Pamekasan melawan Madura United di leg kedua Delapan Besar Piala Indonesia.

"Dari kemarin tidak ada latihan taktik, hanya latihan aerobik. Kami akan fokus menggenjot fisik pemain sebagai salah satu persiapan menjelang jadwal yang padat," ungkap mantan pelatih Persib Bandung.

"Saya sudah sampaikan pada pemain, apapun yang dipersiapkan jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik prima akan menjadi sia-sia. Jadi dalam delapan hari persiapan saya menggunakan empat hari khusus untuk menggenjot fisik mereka."

Komentar

Embed Widget
x