Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 12:28 WIB

Timnas Wanita AS Cetak Rekor Baru di Piala Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 12 Juni 2019 | 15:08 WIB
Timnas Wanita AS Cetak Rekor Baru di Piala Dunia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Reims - Timnas wanita Amerika Serikat mengukir rekor baru dalam gelaran Piala Dunia usai menggilas Thailand lebih dari selusin gol di pertandingan Piala Dunia Wanita 2019.

AS mengawali langkah mereka di Grup F menghadapi Thailand, di Stade August Delaune, Reims, Prancis, Selasa (11/6/2019) waktu setempat. Unggul kualitas permainan serta pengalaman internasional, Alex Morgan dkk memberondong gawang Thailand 13 gol tanpa balas.

Morgan menjadi bintang kemenangan Tim Sepakbola Wanita AS dengan mencetak lima gol plus tiga assists. Gol-gol lainnya masing-masing disumbang Samantha Mewis dua gol, dan satu gol masing-msing dari Lindsey Horan, Megan Anna Rapinoe, Mallory Diane Pugh, dan Carli Anne Lloyd.

Opta mencatat skor kemenangan AS atas Thailand ternyata memecahkan rekor kemenangan terbesar di pentas Piala Dunia termasuk juga di Piala Dunia putra.

Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar Piala Dunia tercipta saat Hongaria mengalahkan Korea Selatan 9-0 di Piala Dunia 1954. Yugoslavia menghajar Zaira 9-0 di Piala Dunia 1974 dan terakhir Hongaria menang besar 10-1 atas El Salvador.

Alex Morgan juga mengukir catatan pribadi sebagai pemain kedua yang bisa mencetak lima gol di Piala Dunia Wanita. Pesepakbola wanita pertama yang melakukannya adalah Michelle Akers, yang juga pemain AS saat jumpa Taiwan pada 1991.

"Kami sangat ingin memperlihatkan diri kami dan apa yang sudah kami persiapkan serta kerjakan," ujar Alex Morgan dikutip dari ESPN.

"Saya pikir kami bisa melakukanya. Setiap gol berarti di turnamen ini, dan itulah apa yang tengah kami lakukan di pertandingan ini," ia memungkasi.

Komentar

x