Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 14:16 WIB

Irfan Bachdim Bangga Kembali Bela Timnas

Oleh : Andi Putra | Kamis, 13 Juni 2019 | 05:15 WIB
Irfan Bachdim Bangga Kembali Bela Timnas
Pemain naturalisasi, Irfan Bachdim - (Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemain naturalisasi, Irfan Bachdim, mengaku bangga kembali mendapat kesempatan memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia.

Bachdim menandai kembalinya ia bermain untuk timnas saat melawan Yordania di laga uji coba FIFA Matchday, di mana Indonesia takluk 1-4.

Meski bermain sebagai pengganti, Bachdim tampil cukup impresif. Berkat kecerdikannya memberikan umpan ke Alberto Goncalves, Indonesia dihadiahi penalti.

Dia memberikan umpan terobosan kepada Alberto, hingga akhirnya dijatuhkan di area penalti. Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Bachdim dikutip dari PSSI.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu," lanjutnya.

"Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," tutup pemain Bali United itu.

Komentar

x