Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 01:29 WIB

Robert Enggan Buru-buru Orbitkan Pemain Muda

Oleh : Andi Putra | Kamis, 13 Juni 2019 | 08:12 WIB
Robert Enggan Buru-buru Orbitkan Pemain Muda
(Foto: Simamaung)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, tidak ingin terburu-buru mengorbitkan para pemain muda Tim Maung Bandung.

Tangan dingin Robert telah terbukti mampu mengorbitkan pemain muda di klub yang ditukanginya, bahkan kemampuan para pemainnya cukup diperhitungkan.

Bersama Arema, Robert memunculkan Kurnia Meiga. Selain meraih juara, kiper jangkung itu juga menyabet gelar pemain terbaik musim 2010.

Beberapa sosok pemain muda pun muncul ke permukaan saat ia melatih PSM Makassar, seperti Asnawi Mangkualam, M. Rahmat dan M. Arfan.

Pelatih asal Belanda itu pun bertekad memunculkan pemain muda berbakat lainnya dari Persib, sebab ia merasa banyak talenta muda yang ada di Persib.

"Ada banyak pemain, tapi harus sabar sedikit juga. Tidak bisa terlalu cepat atau terlalu banyak jika membentuk pemain untuk siap beraksi di lapangan," jelas Robert dikutip dari Simamaung.

Dia mengatakan untuk membentuk calon bintang anyar bukan merupakan hal yang instan dan butuh proses untuk mewujudkan itu.

"Jika terlalu cepat itu justru merusak pemain tersebut karena dia akan nervous, ada terlalu banyak tekanan, untuk itu perlu waktu mempersiapkan para pemain muda dan di Persib ada banyak pemain muda yang potensial," pungkasnya.

Komentar

x