Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 01:50 WIB

Persija: PSSI Harus Tanggung Jawab Cedera Ramdani

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 Juni 2019 | 18:12 WIB
Persija: PSSI Harus Tanggung Jawab Cedera Ramdani
Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta menyayangkan cedera yang dialami Ramdani Lestaluhu saat membela tim nasional Indonesia. Manajemen Persija mengatakan PSSI mestinya bertanggng jawab atas cedera Ramdani.

Ramdani mengalami cedera patah tulang bahu saat Indonesia dibekuk Yordania 1-4 dalam laga ujicoba internasional di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019) kemarin malem.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengatakan PSSI harusnya bertanggung jawab atas cedera yang dialami pemainnya itu. Meskipun demikian, pihak Macan Kemayoran akan mengambil alih pengobatan pemain 27 tahun. Rencananya, Ramdani akan menjalani operas dalam waktu dekat.

"Karena kami sudah melepas Ramdani ke PSSI, pastinya PSSI memang mau memberikan tanggung jawab," ujar Ardhi kepada pewarta, Rabu (12/6/2019).

"Tapi, karena Ramdani pemain kami, saya juga sudah koordinasi dengan dokter, jadi kami ambil alih. Akan kami tangani. Toh, nantinya Ramdani akan bermain untuk Persija," Ardhi menambahkan.

Persija menjemput langsung Ramdani setibanya di Tanah Air pada Kamis (13/6/2019) ini. Persija belum bisa memastikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memulihkan cedera Ramdani.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan PSSI. Namun, jangan dianggap sebagai take over. Kami hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi dengan rumah sakit yang akan menangani dengan Persija. Jadi, supaya lebih mudah," kata Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan.

Dari jenis cedera yang dialaminya, Ramdani diperkirakan bakal absen selama empat bulan. Ini merupakan sebuah kerugian bagi Persija yang akan menghadapi jadwal cukup pada di bulan Juli dan Agustus mendatang.

Komentar

x