Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:26 WIB

Allegri Putuskan Absen dari Sepakbola Setahun

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 14 Juni 2019 | 15:05 WIB
Allegri Putuskan Absen dari Sepakbola Setahun
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Massimiliano Allegri mengonfirmasi soal masa depannya, ia ingin rehat dari sepakbola di musim 2019-2020. Keputusan tersebut sekaligus menepis rumor Allegri bakal melatih Chelsea musim depan.

Setelah mundur dari Juventus di akhir musim 2018-19, Allegri sempat dikaitkan dengan beberapa klub salah satunya adalah Chelsea. Rumor tersebut mencuat disebabkan The Blues dikabarkan segera melepas Maurizio Sarri ke Juve.

Isu Allegri segera menuju Chelsea semakin santer terdengar setelah pelatih 51 tahun diketahui berada di London untuk belajar Bahasa Inggris. Ditambah lagi isu Chelsea dan Juve sudah menyepakati transfer Sarri dan tinggal mengumumkan secara resmi awal pekan ini.

Setelah lama bungkam, Allegri akhirnya angkat bicara terkait rencananya setelah meninggalkan Turin. Mantan pelatih AC Milan itu sudah membuat keputusan untuk sementara absen dari sepakbola karena alasan pribadi.

"Saya akan menjauh (dari sepakbola) selama setahun, karena saya harus kembali ke kehidupan pribadi, bertemu lagi dengan keluarga, anak-anak, dan teman-teman, setelah bertahun-tahun," ungkap Allegri.

"Selama 16 tahun ini benar-benar memusingkan. Saya akan memberikan perhatian kepada keluarga, anak-anak, dan teman-teman. Tahun ini, saya akan butuh ini demi mengisi kembali beterai saya untuk musim depan," ia melanjutkan.

Allegri punya prestasi bagus saat melatih Juve, selama lima musim ia mampu mempersembahkan lima gelar scudetto, empat Coppa Italia serta dua Piala Super Italia. Di level Eropa, pencapaian terbaiknya mengantarkan Si Nyonya Tua dua kali jadi finalis Liga Champions Eropa.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x