Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 05:09 WIB

Arema FC Tak Mau Ada Perubahan Jadwal Lagi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:02 WIB
Arema FC Tak Mau Ada Perubahan Jadwal Lagi
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tak mau PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kembali mengubah jadwal pertandingan Liga 1 2019. Pernyataan Milo menanggapi potensi ditundanya pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar.

Rumor yang beredar PSM mengajukan penundaan laga melawan Arema kepada operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), di pekan kelima. Alasannya, laga tersebut berada di antara pertandingan semifinal Zona Asean AFC Cup 2019 melawan Becamex Binh Duong (Vietnam) pada 19 dan 25 Juni mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Milo tak mau berkomentar banyak karena belum ada keputusan resminya. Namun demikian, ia berharap operator tidak merugikan timnya karena jadwal yang berubah-ubah.

Sebelumnya, PT LIB mengubah jadwal pertandingan Arema melawan Persib Bandung di pekan keempat yang awalnya di tanggal 14 Juni digeser ke tanggal 27 atau 28 Agustus 2019.

"Saya tidak tahu menyebut hal ini keuntungan atau bukan, yang saya tahu tim kami saat ini bersiap menjalani pertandingan melawan PSM, saya belum tahu kalau ada rencana memundurkan jadwal pertandingan tersebut, yang saya ketahui jadwalnya mundur cuma laga melawan Persib Bandung saja, yang jelas ini tidak baik bagi tim," ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia itu mengkritik PT LIB yang dianggap tidak profesional menyusun jadwal pertandingan Liga 1 2019. Jika diteruskan, Milo menambahkan, bukan cuma Arema yang dirugikan.

"Kasus seperti ini mungkin cuma ada di sepakbola Indonesia, dan tidak ada yang bisa dilakukan oleh pihak klub, karena keputusan ada pada operator kompetisi, sudah ada satu laga yang ditunda, kalau lawan PSM juga ditunda, tentu ini berpengaruh terhadap persiapan kami yang jadi sia-sia," ia melanjutkan.

Menurut informasi yang beredar, pihak PSM merasa keberatan jika harus menjamu Arema di antara dua laga melawan Becamex. Sebab, setelah bertandang ke markas Becamex pada leg pertama, Rabu (19/6/2019) mereka harus menjamu Arema di Stadion Mattoangin Makassar, Minggu (23/6/2019), lalu menjamu Becamex di leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (26/6/2019).

"Saya pikir tidak ada lagi alasan lagi untuk menunda jadwal pertandingan, coba lihat jadwal kami di bulan Agustus, di mana kami harus bermain di kandang Bali United (25/8/2019), lalu dua hari berselang (27 atau 28/8/2019) harus menjamu Persib (laga tunda), kenapa yang ini tidak jadi pertimbangan?," ia memungkasi.

Sumber: Wearemania

Komentar

x