Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:52 WIB

Timnas Indonesia Bungkam Vanuatu 6-0

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 15 Juni 2019 | 22:05 WIB
Timnas Indonesia Bungkam Vanuatu 6-0
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0 saat menjamu timnas Vanuatu, pada laga uji coba Sabtu (15/6/2019) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia berhasil unggul saat laga baru berjalan dua menit melalui gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves.

Alberto berhasil menuntaskan umpan yang dikirimkan Andik Vermansah dari sisi kiri, tanpa kesulitan pemain yang akrab disapa Beto itu mampu menuntaskannya menjadi gol. Skor 1-0.

Vanuatu langsung merespon, lima menit berselang tim tamu mendapatkan peluang mencetak gol. Tapi kiper Indonesia Andritany mampu mementahkan bola hasil sepakan dari Tony Kaltak.

Menit ke-19 Indonesia berhasil menggandakan keunggulan, kali ini sepakan voli keras dari Evan Dimas meluncur masuk ke gawang Vanuatu yang dijaga oleh Dick Taiwa. Skor 2-0.

Vanuatu tidak hanya tinggal diam, mereka terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Menit ke-25 tim tamu mendapatkan peluang, lagi-lagi Andritany mampu mengantisipasi bola hasil sepakan dari Kensi Tangis.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan sejak menit awal. Hasil menit ke-47 Indonesia berhasil menambah keunggulan, Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Andik. Skor 3-0.

Beto tampil gemilang di laga ini, menit ke-61 ia mencatatkan namanya di papan skor untuk yang ketiga kalinya, dan membawa Indonesia unggul 4-0.

Empat menit berselang Beto mencetak gol keempatnya di laga ini, Beto kembali berhasil menuntaskan umpan dari Andik usai bola hasil sundulannya masuk ke dalam gawang Vanuatu. Skor 5-0.

Evan Dimas menutup pesta gol Indonesia di laga uji coba ini, menit ke-74 Evan mencatatkan namanya di papan skor untuak kedua kalinya. Skor 6-0.

Meski sudah unggulan enam gol tidak menurunkan semangat Indonesia menyerang pertahanan Vanuatu, namun hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany; Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Yustinus Paew; Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah; Beto Goncalves, Irfan Bachdim

Vanuatu: Dick Taiwa; Selwyn Vatu, Joseph Solo, Jason Thomas, Michael Kalmalap; Daniel Natou, John Alick, Bong Kalo, Elkington Molivkarua; Kensi Tangis, Tony Kaltak

Komentar

Embed Widget
x