Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:27 WIB

Menang Telak, Indonesia Masih Butuh Perbaikan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Juni 2019 | 22:15 WIB
Menang Telak, Indonesia Masih Butuh Perbaikan
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Vanuatu di laga ujicoba internasional. Simon McMenemy menyebut bukan banyaknya gol yang membuatnya senang.

Indonesia menjamu Vanuatu pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Enam gol kemenangan skuad Garuda dicetak Beto Goncalves (4 gol) serta Evan Dimas Darmono (2 gol).

Ini merupakan kemenangan terbesar Timnas Indonesia sejak ditangani Simon McMenemy. Sebelumnya, Indonesia pernah menang 2-0 atas Myanmar di laga perdana bersama pelatih asal Skotlandia itu.

Simon mengapresiasi kerja keras serta kesabaran yang pemainnya dalam melakukan transisi permainan. Ia menyebut kemenangan dengan banyak gol karena pemain bisa menjalankan rencana permainannya dengan baik.

"Buat saya yang penting bukan kami menang 6-0 yang penting kami menguasai pertandingan dalam artian kami bisa lebih sabar. Kami bisa saja mencetak tujuh gol tapi kami kemasukan tiga gol, saya tidak suka itu," jelas Simon dalam jumpa pers usai laga.

"Kami baru saja kembali dari Yordania, kekalahan dari Yordan memberi kami banyak pelajaran dan saya mengapresiasi permianan tim," ia menambahkan.

Walaupun bisa mencetak setengah lusin gol, Indonesia dinilai masih perlu sejumlah perbaikan, terutama saat membangun serangan dari lini belakang. Simon juga menyoroti pemainnya yang masih sering terlambat dalam mengambil keputusan dalam melakukan transisi permainan.

"Sebagai seorang pelatih saya percaya adanya build-up dari belakang karena kami punya pemain untuk itu, kami punya Evan (Dimas) punya Zulfiandi."

"Kami harus punya kecepatan mengambil keputusan, kapan harus cepat press dan cepat keluar dari tekanan," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x