Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 03:54 WIB

Argentina Catat Start Terburuk di Copa America

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 17 Juni 2019 | 11:08 WIB
Argentina Catat Start Terburuk di Copa America
(Foto: Marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Argentina menelan kekalahan di laga pembuka Copa America 2019. Ini merupakan start terburuk Albiceleste dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Argentina kalah 0-2 dari Kolombia pada pertandingan pertama Grup B Copa America 2019 di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Dua gol Kolombia dicetak Roger Martinez serta Duvan Zapata.

Dilansir dari Marca, ini merupakan permulaan terburuk Argentina di Copa America sejak 1979. Di gelaran tahun itu, Tim Tango menelan kekalahan 1-2 dari Bolivia di La Paz. Setelahnya, Argentina tak pernah kalah di laga pembuka sampai tahun Copa America 2016.

Selain itu, Argentina juga menyamai catatan kurang oke Copa America 1919 Brasil. Di laga perdana, Albiceleste menalan kekalahan 2-3 dari Uruguay.

Lionel Messi menjadi pemain yang paling jadi sorotan menyusul kekalahan Argentina. Hal ini wajar mengingat Messi sangat diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara bagi negaranya menyusul kesuksesannya bersama Barcelona.

Usai pertandingan, Messi menggelar jumpa pers bersama wartawan selama 40 menit. Di kesempatan itu, pemain 31 tahun menjelaskan penyebab kekalahan timnya serta mengungkap optimismenya bisa membawa negaranya melaju ke fase gugur.

"Kami harus menang melawan Paraguay. Itu akan membuat kami bisa menentukan kelolosan kami menghadapi Qatar," ujar Messi.

Di klasemen sementara Grup B Argentina berada di urutan terbawah dengan nilai nol, sementara Kolombia di posisi teratas. Paraguay di tempat kedua serta Qatar di urutan tiga setelah bermain imbang 2-2, Senin (17/6/2019) pagi.

Pertandingan kedua Grup B akan mempertemukan Argentina versus Paraguay di Estadio Minierao, Belo Horizonte, Kamis (20/6/2019).

Komentar

Embed Widget
x