Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:18 WIB

Berizzo Pertanyakan Tim Undangan di Copa America

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 17 Juni 2019 | 20:05 WIB
Berizzo Pertanyakan Tim Undangan di Copa America
(Foto: goal)

NILAHCOM, Rio de Janeiro - Gelaran Copa America 2019 kembali mengundang tim dari benua lain. Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo, mempertanyakan kebijakan tim undangan. Ia menilai seharusnya ajang tersebut hanya diikuti negara dari Benua Amerika.

Sejak 1993, gelaran Copa America selalu mengundang dua tim dari luar Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Untuk tahun ini, Copa America mengundang Qatar dan Jepang. Qatar berada di Grup B sementara Jepang di Grup C.

Qatar mengawali langkah perdana di Copa America 2019 dengan meraih hasil imbang 2-2 melawan Paraguay, Senin (17/6/2019) dini hari WIB, di Estadio Marcana. Ditahan imbang Qatar, Berrizo mempertanyakan kebijakan tim undangan yang disetujui CONMEBOL.

Berrizo menginginkan hanya tim dari CONMEBOL dan CONCACAF yang bermain di Copa America.

"Saya pikir kami harus membayangkan Copa America dengan negara dari Amerika Tengah dan Amerika Utara bermain juga di turmanen yang sama," ujar Berizzo dikutip dari Goal.

"Saya tidak pernah melihat Eropa mengundang tim-tim dari Amerika Selatan untuk berkompetisi. Jangan salah paham, mungkin pernyataan itu terdengar kasar untuk saat ini."

"Apalagi setelah kami bermain melawan Qatar. Tapi, saya percaya Copa America seharusnya dimainkan oleh semua tim dari Benua Amerika dalam satu turnamen (CONCACAF dan CONMEBOL)," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x