Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:18 WIB

Grup C Copa America 2019

Cile Hajar Jepang 4-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 18 Juni 2019 | 10:02 WIB
Cile Hajar Jepang 4-0
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sao Paolo - Cile mengawali langkah di Copa America 2019 dengan kemenangan telak 4-0 atas Jepang.

Cile menghadapi Jepang di Estadio do Morumbi, Sao Paolo, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. Jepang terlebih dulu menghadirkan ancaman di awal-awal pertandingan, salah satunya lewat peluang Shoya Nakajima di menit kesembilan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Gabriel Arias.

Cile perlahan bisa keluar dari tekanan Jepang. Di menit ke-28, umpan Jean Beausejouyr disambar Eduardo Vargas. Bola masih bisa diantisipasi kiper Keisuke Osako.

Sanchez mendapatkan peluang di menit ke-35, sepakannya menyambut sepak pojok namun masih melebar dari gawang.

Cile akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-41. Umpan lambung Charles Aranguiz ditanduk Erick Pulgar, bola gagal diantisipasi oleh kiper Keisuke Osako.

Tiga menit berselang, Jepang hampir saja menyamakan skor. Berawal dari kesalahan Alexis Sanchez, bola direbut pemain Jepang. Gaku Shibasaki mengoper ke Ayase Ueda yang kemudian melewati kiper. Tapi ia terlalu lama menahan bola dan terus bergerak melebar, ia berusaha melepaskan sepakan yang masih berakhir di samping.

Di babak kedua, Cile mulai bisa mengimbangi permainan ofensif Jepang. Hasilnya, Cile menggandakan skor di menit ke-54. Kerja sama Arturo Vidal, Aranguiz, Vargas, dan Isla berujung gol hasil sepakan Vargas. Bola sempat membentur Takehiro Tomiyasu sehingga mengecoh kiper Osako.

Jepang merespon di menit ke-65, Takefusa Kubo melewati sejumlah pemain dan melepaskan sepakan kaki kiri yang masih menyamping.

Tiga menit berselang, giliran Ueda yang gagal memaksimalkan umpan Kubo. Umpan Kubo gagal dijangkau Ueda di depan gawang.

Terus menyerang, gawang Jepang malah kemasukan gol ketiga di menit ke-82. Umpan Aranguiz diselesaikan sundulan Sanchez.

Semenit berselang, Cile menggenapkan kemenangan 4-0. Vargas melewati kiper Osako kemudian melambungkan bola ke gawang kosong.

Dengan kemenangan tersebut Cile sementara memimpin Grup C dengan nilai tiga dan selisih gol yang sama dengan Uruguay, namun unggul poin fair play.

Jepang dengan situasi yang sama menempati posisi tiga, unggul poin fairplay dari Ekuador yang juga dihajar 0-4 oleh Uruguay. Chile mengoleksi satu kartu kuning, Uruguay dan Jepang punya dua, sementara Ekuador sudah mendapatkan satu kartu merah langsung.

Susunan pemain:

Jepang: Keisuke Osako; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda; Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Teruki Hara, Daiki Sugioka; Daizen Maeda (Miyoshi 66'), Ayase Ueda (Okazaki 80'), Shoya Nakajima (Abe 66')

Cile: Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal (Hernandez 78'); Jose Pedro Fuenzalida (Opazo 80'), Eduardo Vargas, Alexis Sanchez (Junior Fernandez 87')

Komentar

Embed Widget
x