Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:22 WIB

Persib Sudah Kantongi Peta Kekuatan TIRA-Persikabo

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 18 Juni 2019 | 11:03 WIB
Persib Sudah Kantongi Peta Kekuatan TIRA-Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengetahui peta kekuatan Tira-Persikabo. Alberts menyebut lawannya punya transisi permainan positif yang perlu diwaspadai.

Persib akan menjamu Tira Persikabo pada laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam nanti.

Tira-Persikabo datang berbekal catatan sekali menang serta sekali imbang dari dua laga yang sudah dimainkan. Tim asuhan Rahmad Darmawan sempat mengalahkan Perseru Badak Lampung 3-1 serta menahan imbang PSM Makassar 0-0.

Dari dua laga tersebut, Alberts mengaku sudah tahu apa yang perlu diwaspadai dari lawannya. Ia juga sudah menyiapkan kontra strategi Tira-Persikabo.

"Saya sepenuhnya setuju Tira (Persikabo) mempunyai kualitas di lini serang dengan beberapa pemain kunci. Kekuatan mereka terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya," kata Alberts dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Senin (17/6/2019) petang.

"Tentu kami juga mempersiapkan penangkalnya dan kami juga akan bermain di Bandung, jadi kami harus memastikan bisa memenangi laga melawan Tira untuk memenuhi harapan semua (Bobotoh) karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan, kami harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," tambahnya.

Dua penggawa Persib, Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic, terancam absen di pertandingan selanjutnya jika mendapat kartu kuning di laga melawan Tira Persikabo. Alberts menegaskan hal itu tidak membuatnya khawatir.

"Tapi, kami tidak bisa menginstruksikan pemain untuk hati-hati di lapangan karena itu bisa membuat mereka tidak bermain all out dan bermain penuh rasa takut akan mendapat kartu kuning lainnya," ujarnya.

Persib saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai empat hasil dari sekali menang serta sekali imbang. Kemenangan atas TIRA-Persikabo akan mendongkrak posisi Maung Bandung ke posisi empat besar.

"Sekarang kami dalam posisi kurang satu laga dari tim lain dan harus mengejar selisih poin dari mereka yang berada di posisi atas. Jadi pemain harus bermain total dan tidak berpikir soal kartu kuning dan jika mereka bertindak tidak disiplin, dia akan dihukum sendirinya oleh klub," pungkasnya.

Komentar

x