Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:26 WIB

Tak Ada Jaminan TIRA Bisa Kalahkan Persib (Lagi)

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 18 Juni 2019 | 11:45 WIB
Tak Ada Jaminan TIRA Bisa Kalahkan Persib (Lagi)
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan menegaskan kemenangan atas Persib Bandung di pertemuan terakhir tak menjadi jaminan timnya bisa meraih poin penuh di pertemuan kali ini.

TIRA-Persikabo bertamu ke kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (18/6/2019) malam nanti, dalam pertandingan tunda pekan kedua Liga 1 2019. Pada lawatan terakhir ke Bandung, TIRA-Persikabo mampu mengalahkan Persib 2-1 di fase penyisihan Piala Presiden 2019.

Namun demikian, Rahmad Darmawan melihat skuad Persib sekarang punya komposisi pemain yang berbeda. Ditambah lagi kehadiran Roberts Rene Alberts sebagai pelatih baru yang memberi warna baru dalam permainan Maung Bandung.

"Seperti yang saya sampaikan, Persib sudah merekrut pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Ahmad Jufriyanto untuk menutup beberapa kekurangan, dan ini tentu menjadi bagian dari analisa kita, mengantisipasi kelebihan mereka," kata Rahmad kepada wartawan di Graha Persib, Senin (17/6/2019) petang.

Di bawah asuhan Robert Rene Alberts Persib bisa meraih poin empat hasil dari sekali menang seta sekali kalah. Hasil tersebut juga tak bisa lepas dari peran dua pemain asing baru Persib.

"Karena pemain-pemain baru macam Artur sudah bikin dua gol, dan Rene Mihelic kontribusinya bagus, bikin assist. Menurut saya, bagus kualitas mereka. Ini tantangan bagi kami. Kita harus betul-betul fokus dan sangat bekerja keras untuk pertandingan nanti," tambah pelatih yang akrab disapa Coach RD.

Untuk pertandingan tandang kali ini, Tira Persikabo memboyong 20 pemain. RD memastikan semua pemain yang dibawa dalam kondisi siap secara fisik maupun mental bermain di bawah tekanan fans tuan rumah.

"Tentu, pertandingan yang cukup dinantikan oleh semua pecinta sepakbola, khususnya di Bandung dan Bogor. Kami hadir di Bandung membawa 20 pemain, dan sejauh ini semua pemain yang kami bawa dalam keadaan baik dan siap untuk pertandingan menghadapi Persib," pungkasnya.

Komentar

x