Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 07:57 WIB

Nilai Transfer Countinho Diklaim Alami Penurunan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 18 Juni 2019 | 14:10 WIB
Nilai Transfer Countinho Diklaim Alami Penurunan
Philippe Coutinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Philippe Coutinho gagal bersinar di Barcelona di pada musim 2018-19. Situasi tersebut diklaim membuat harga jualnya mengalami penurunan.

Barcelona memboyong Countinho dari Liverpool pada Januari 2018 lalu dengan nilai transfer mencapai 130 juta Euro. Jumlah tersebut menjadikannya pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar.

Di paruh kedua musim 2017-18, Countinho tampil cukup meyakinkan. Dari 18 penampilan di LaLiga, ia mampu mencetak delapan gol. Namun, di musim 2018-19 ia justru mengalami penurunan performa.

Penyebabnya, pelatih Ernesto Valverde lebih sering menjadikannya pilihan kedua ditambah lagi permasalahan cedera kambuhan. Di akhir musim, ia cuma bisa mencetak lima gol dari 33 penampilan di liga.

Dilansir Sportskeeda, situasi tersebut berdampak langsung pada nilai transfer gelandang 26 tahun. Nilai jual Coutinho ditaksir berada di angka 90 juta Euro atau turun 10 persen dari penilaian sebelumnya sebesar 100 juta Euro.

Barca dikabarkan berencana melepas Countinho jika ada tawaran menarik dari klub peminat. Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) disebut menjadi dua klub paling serius memakai jasa pemain timnas Brasil.

Countinho saat ini tengah memperkuat timnas Brasi di ajang Copa America 2019. Di laga pembuka fase grup, Coutinho menyumbang dua gol untuk membantu Tim Samba menang 3-0 atas Ekuador.

Komentar

Embed Widget
x