Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:51 WIB

Leg I Perempat final Piala Indonesia

Persebaya Waspadai Tiga Pemain Madura Utd Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 12:05 WIB
Persebaya Waspadai Tiga Pemain Madura Utd Ini
Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman (kanan) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mengantongi peta kekuatan Madura United. Bajul Ijo akan berusaha mematikan tiga pemain Laskar Sapeh Kerrab guna meredam ancaman.

Persebaya terlebih dulu menjamu Madura United pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/2019) sore WIB. Ini menjadi Derby Suramadu kedua setelah babak semifinal Piala Presiden 2019.

Di dua pertemuan sebelumnya, Persebaya mampu meraih kemenangan. Namun demikian, hasil tersebut tak bisa jadi jaminan Bajul Ijo kembali memetik hasil positif.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, menilai tim asuhan Dejan Antonic sudah meningkat kualitas permainannya karena para pemainnya sudah mulai padu.

Mantan pelatih Persib Bandung itu memprediksi laga akan berjalan ketat. Selain kesiapan fisik, penerapkan skema permainan juga menjadi aspek penting di laga tersebut.

"Kemarin pemain sudah kumpul semua, karena fisik sudah di timnas, jadi mereka siap semua. Artinya dalam dua hari ini tinggal mantabkan teknikal untuk hadapi Madura United," kata pelatih yang akrab disapa Djanur dalam jumpa pers, Selasa (19/6/2019).

Madura United kemungkinan besar bisa memainkan komposisi pemain terbaiknya di laga sore nanti. Djanur sudah mengingatkan pada pemainnya untuk membatasi ruang gerak tiga pemain serang Laskar Sape Kerrab yaitu Andik Vermansyah, Beto Goncalves serta Aleksandar Rakic.

Andik dan Beto sedang bagus penampilannya, mereka tampil apik saat membawa Indonesia melumat Vanuatu 6-0. Di laga itu Andik melepaskan dua assists sementara Beto mencetak empat gol.

"Saya akui performa Andik cukup bagus saat ini, dia sedang on fire terlihat dalam penampilannya bersama timnas senior dan Madura United."

"Madura United masih ada pemain yang berbahaya seperti Beto dan Rakic. Tapi kalau perhatian kami cuma Andik, bagaimana dengan pemain yang lain, Madura semua berbahaya terutama lini depannya," ia memungkasi.

Leg II perempatfinal Piala Indonesia 2018 akan berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada 27 Juni mendatang. Pemenang babak ini akan menantang PSM Makassar di semifinal.

Komentar

x