Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:34 WIB

Jika Tinggalkan Barca Coutinho Tak Mau Gabung MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 15:08 WIB
Jika Tinggalkan Barca Coutinho Tak Mau Gabung MU
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih abu-abu. Jika angkat kaki, Countinho diyakini tidak akan melanjutkan karier di Manchester United.

Performa Countinho menurun di musim 2018-19, ia cuma bisa mencetak lima gol dari 33 penampilan di LaLiga. Padahal di musim perdana berseragam Los Blaugrana ia bisa mencetak delapan gol dari 18 penampilan di paruh kedua.

Rumor yang beredar di Spanyol menyebut Barca berniat melepas gelandang 27 tahun di jendela transfer musim panas ini. Langkah tersebut diyakini sebagai bagian rencana Barca memulangkan Neymar ke Nou Camp.

Barca butuh dana besar untuk mendapatkan kembali Neymar. Salah satu caranya adalah terlebih dulu menjual Countinho.

Sportskeeda memprediksi nilai jual Coutinho bakal menurun di bawah angka 90 juta Euro. Sedangkan Barca membelinya dari Liverpool seharga 130 juta Euro pada Januari 2018.

Marca mengabarkan Coutinho sudah bertemu dengan agennya membahas masa depannya. Dalam pembicaraan tersebut pemain kebangsaan Brasil meminta agar menolak tawaran yang datangnya dari Manchester United.

Alasannya, Countinho masih menaruh hormat pada mantan klubnya, Liverpool, yang merupakan rival tradisional MU di Liga Premier Inggris.

Selama lima musim di Liverpool, Countinho menjadi tumpuan di lini serang. Dari 201 penampilan di semua ajang, ia mengemas 54 gol. Sayang, penampilan gemilangnya tak berhasil mendatangkan satu gelar juara pun.

Komentar

Embed Widget
x