Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:14 WIB

Mourinho Mau Latih Timnas Demi Rasakan Piala Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 21:06 WIB
Mourinho Mau Latih Timnas Demi Rasakan Piala Dunia
Jose Mourinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Porto - Jose Mourinho memberi tanda ingin mulai kembali melatih. Mou ingin merasakan sensasi Piala Dunia dengan cara melatih tim nasional.

Mourinho masih menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018. Namanya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub pada jendela transfer musim panas ini.

Ia dikabarkan tertarik kembali melatih Inter Milan, rumor ini muncul setelah pernyataan juru taktik 56 tahun yang menyebut Inter sebagai rumah keduanya.

Terakhir, pelatih yang menjulukinya The Special One santer diberitakan bakal reuni dengan Chelsea untuk ketiga kalinya. The Blues memang tengah mencari pelatih baru setelah Maurizio Sarri resmi bergabung ke Juventus.

Dalam wawancara dengan Mirror, Mou mengungkap keinginannya kembali melatih, akan tetapi bukan di level klub. Ia tertarik merasakan persaingan di tingkatan tim nasional.

"Saya ingin bersaing di kompetisi baru. Saya berpikir soal Piala Dunia dan Piala Eropa," kata Mourinho.

"Untuk waktu yang lama saya sudah punya keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Sekarang, saya melihat diri saya lebih ke tim nasional daripada klub baru," ia menambahkan.

Namun demikian, Mourinho belum tahu apakah ada federasi sepakbola yang mau menawarinya pekerjaan.

"Apakah Portugal tim yang tepat buat saya? Belum tentu," ia memungkasi.

Sepanjang karier melatihnya sejak 2000, Mourinho belum pernah sekalipun menangani tim nasional. Di level klub, prestasinya terbilang sukses karena sudah pernah merasakan gelar juara di empat negara berbeda bersama empat klub.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x