Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:04 WIB

Agen Pengaruhi De Ligt Tolak Tawaran Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 17:10 WIB
Agen Pengaruhi De Ligt Tolak Tawaran Barca
(Foto: marca)

INILAHCOM, Amsterdam - Ajax Amsterdam dikabarkan setuju dengan tawaran Barcelona untuk Matthijs de Ligt. Tetapi, si pemain malah membuka peluang untuk bergabung dengan klub lain.

De Ligt menjadi komoditas paling menarik di jendela transfer musim panas ini menyusul performa apiknya bersama Ajax Amsterdam di musim 2018-19.

Di level domestik, De Ligt mengantarkan Ajax juara Eredivise Belanda serta Piala Belanda. Ia juga mampu mengantarkan Die Amsterdammers melaju hingga babak semifinal Liga Champions Eropa. Belum lama ini, bek 19 tahun membawa Belanda jadi runner-up UEFA Nations League.

Barcelona, Bayern Munchen, Paris-Saint Germain (PSG) serta Juventus bersaing mendapatkan tanda tangan pemain jebolan akademi sepakbola Jong Ajax. El Barca disebut menjadi tim terdepan dalam perburuan De Ligt.

Kabar yang berasal dari Cadenar Ser's menyebut Barca dan Ajax sudah menyepakati besaran transfer De Ligt di angka 75 juta Euro. Namun, upaya tersebut terancam sia-sia disebabkan si pemain enggan menerima tawaran Juve, bahkan berpotensi bergabung ke klub lain.

Agen De Ligt, Mino Raiola, diklaim menjadi orang yang memainkan peran penting dalam mempengaruhi si pemain menolak gabung ke Barcelona.

Situasi ini memaksa Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartomeu, sampai harus terbang langsung ke Amsterdam untuk meyakinkan De Ligt agar mau mengikuti jejak rekan senegaranya Frenkie De Jong ke Barca.

Sementara itu, Juventus siap menyalip ditikungan dalam perburuan De Ligt. Si Nyonya Tua diketahui menyiapkan dana besar 100 juta Euro untuk memboyongnya ke Turin. Upaya mempengaruhi De Ligt pernah dilakukan Cristiano Ronaldo yang secara khusus mengundangnya gabung ke Juve usai final UEFA Nations League.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari agen maupun klub terkait kabar tersebut.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x