Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:44 WIB

Grup A Copa America 2019

Brasil Terima Dua Golnya Dianulir Wasit Pakai VAR

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 16:09 WIB
Brasil Terima Dua Golnya Dianulir Wasit Pakai VAR
(Foto: foxsportsasia)

INILAHCOM, Salvador - Timnas Brasil gagal meraih kemenangan atas Venezuela setelah dua golnya dianulir. Selecao tak mempermasalahkan keputusan wasit yang dianggap merugikan.

Brasil jumpa Venezuela pada pertandingan kedua Grup A Copa America 2019 di Stadion Arena Fonte Nova, Rabu (19/6/2019) pagi WIB. Tampil dominan hampir sepanjang laga, Tim Samba harus puas ditahan imbang Venezuela 0-0.

Selecao sebenarnya bisa mencetak dua gol di laga tersebut namun dianulir setelah wasit meninjau tayangan VAR. Gol Roberto Firmino pada menit ke-38 dianulir karena melakukan pelanggaran sebelum menjaringkan bola.

Setelah itu, gol Gabriel Jesus di menit ke-57 juga dibatalkan karena Firmino terlebih dulu terperangkap offside sebelum melepaskan umpan kepada Gabriel Jesus.

Timnya gagal menang, pelatih Brasi, Tite, tak mau menyalahkan keputusan wasit. Ia mau Brasil menerima hasil tersebut dengan lapang dada.

"Keputusan VAR memang benar dan dalam situasi ini tim harus dewasa, menyalahkan teknisi dalam situasi seperti ini tidak akan ada habisnya," ujar Tite.

"Keadilan. Dia offside. Tidak ada yang bisa saya keluhkan," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, Brasil sementara berada di urutan pertama Grup A mengemas nilai empat, unggul selisih poin dari Peru yang ada di posisi dua usai mengalahkan Bolivia 3-1. Venezuela berada di urutan tiga dengan dua poin, sedangkan Bolivia dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan.

Sumber: FoxSportAsia

Komentar

Embed Widget
x