Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:41 WIB

Ini yang Dibutuhkan Messi Bawa Argentina Juara

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 Juni 2019 | 02:36 WIB
Ini yang Dibutuhkan Messi Bawa Argentina Juara
(marca)

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Lionel Messi masih belum berhasil memberikan gelar untuk Argentina. Menurut Diego Simeone, Messi bisa mengakhiri puasa gelarnya jika rekan-rekan setimnya memberikan dukungan lebih baik lagi.

Sejak melakoni debut di 2003, Messi belum mampu memberikan gelar untuk Argentina. Prestasi terbaiknya hanya runner-up Piala Dunia 2014 dan beberapa kali runner-up di Copa America.

Messi berusaha menghapus dahaga gelar bersama Argentina di ajang Copa America 2019. Hanya saja, Argentina menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia di laga perdana Grup B. Kekalahan di laga berikutnya lawan Paraguay bukan tak mungkin membuat langkah Argentina tersingkir.

Argentina wajib menang lawan Paraguay, Kamis (20/6/2019) pagi WIB demi menjaga kans lolos ke babak gugur. Simeone yakin Messi bisa meraih gelar bersama Argentina asal rekan-rekan setimnya memberikan dukungan lebih baik lagi. Pelatih Atletico Madrid itu paham betul kualitas yang dimiliki Messi.

"Messi bisa mencari solusi di sebuah pertandingan kapan pun, tapi dia membutuhkan dukungan tim. Para pemain di sekeliling Messi harus memahami potensi yang mereka punya," ujar Simeone, dikutip dari Marca.

"Messi membutuhkan dukungan semua pemain agar tim merasa nyaman dan yakin. Saya tak meragukan kualitas Messi dan dia bisa beradaptasi dengan situasi apa pun karena dia sangat ingin menang. Saya melihatnya setiap hari di Spanyol (LaLiga)," tambahnya.

"Tak mudah meraih kemenangan, meskipun kami selalu percaya bahwa Argentina adalah tim terbaik. Messi bisa bermain di formasi apa saja, karena tekadnya untuk menang sangat besar," katanya.

Komentar

Embed Widget
x