Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:30 WIB

Argentina Era Maradona Lebih Kuat daripada Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 Juni 2019 | 03:10 WIB
Argentina Era Maradona Lebih Kuat daripada Messi
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello menilai, Argentina di era Diego Maradona jauh lebih kuat dibandingkan Argentina era Lionel Messi.

Banyak yang membanding-bandingkan Messi dengan Maradona sebagai pemai terbaik sepanjang sejarah Argentina. Maradona mampu membawa Argentina juara Piala Dunia di 1986. Sementara Messi masih belum mampu mempersembahkan gelar internasional pada Tim Tango.

Capello membela Messi yang mendapat hujatan karena dinilai tampil setengah hati bersama Argentina dibandingkan saat berseragam Barcelona. Di level klub, Messi sudah memenangkan semua gelar yang ada.

Menurut Capello, Messi dan Maradona sama-sama pemain bagus. Hanya saja, tim Argentina era Maradona jauh lebih kuat dibandingkan era Messi. Para pemain di era Maradona lebih merata.

"Banyak orang membicarakan kedua pemain, tapi Argentina era Maradona jauh lebih kuat dan berkualitas dibandingkan era Messi," ujar Capello, dikutip dari Marca.

"Messi punya pemain bagus di depannya, tapi di lini tengah dan belakang sebaliknya. Itu masalah terpenting di Argentina era Messi," katanya.

"Messi pemain luar biasa, dia hidup hanya memikirkan sepak bola, bukan bisnis seperti Neymar," tandasnya.

Argentina harus meraih kemenangan di laga kedua Grup B Copa America 2019 melawan Paraguay, Kamis (20/6/2019) pagi WIB jika ingin menjaga kans lolos ke babak gugur. Pasalnya, Argentina menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia di laga perdana.

Komentar

Embed Widget
x