Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:55 WIB

Van Dijk Bikin Nyali Lawan Ciut

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 Juni 2019 | 10:07 WIB
Van Dijk Bikin Nyali Lawan Ciut
(Foto: liverpoolfc)

INILAHCOM, Liverpool - Kiper Liverpool, Alisson mengatakan, kehadiran Virgil van Dijk di lini bertahan membuat kebanyakan nyali lawan ciut. Van Dijk menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Liverpool menjadi tim dengan pertahanan paling baik di Liga Primer Inggris musim lalu. Fakta itu tak lepas dari kehadiran Alisson di bawah mistar serta Van Dijk di jantung pertahana The Reds.

Alisson mencatatkan 21 clean sheets dan memenangkan Sarung Tangan Emas di musim perdananya bersama Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma. Sementara itu, Van Dijk menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris dan pemain terbaik versi PFA.

Alisson dan Van Dijk berperan besar dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris dan hanya kalah satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

"Van Dijk memberikan kepercayaan diri bagi tim dan para pemain. Ketika Anda memiliki Van Dijk, pemain yang tinggi dan besar, mungkin itu membuat setiap lawan ketakutan. Bagi saya, dia sosok istimewa," ungkap Alisson, di laman resmi klub.

"Saya punya banyak pemain bagus di depan saya, seperti Joel Matip, Joe Gomez, Dejan Lovren. Semuanya tampil bagus. Tapi Van Dijk paling istimewa," katanya.

Komentar

Embed Widget
x