Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 07:52 WIB

Leg I Perempatfinal Piala Indonesia 2018

Persebaya Gagal Menang dari Madura United

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 Juni 2019 | 19:01 WIB
Persebaya Gagal Menang dari Madura United
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 melawan Madura United pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018. Di akhir laga, fans Persebaya menyerbu masuk ke lapangan.

Persebaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/2019) sore WIB. Publik tuan rumah dibuat terhenyak saat Aleksandar Rakic mencetak gol cepat di menit kedua.

Menerima umpan terobosan, Rakic lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Miswar Saputra dari jarak dekat. Skor 0-1 untuk keunggulan Laskar Sapeh Kerrab.

Persebaya mencoba tetap tenang dan berupaya merespon gol cepat tersebut. Menit kedelapan, sepakan Manu Dzlilov masih belum mengarah ke ssaran.

Madura United hampir saja menambah keunggulan empat menit berselang. Beto Goncalves mendapat bola di area penalti, namun sepakan pemain naturalisasi itu masih bisa diantisipasi Miswar Saputra.

Peluang Persebaya dari kaki Damian Lizio di menit ke-22 masih bisa dipatahkan oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Tiga menit berselang giliran Miswar Putra yang menggagalkan peluang Andik Vermansyah jadi gol kedua Madura United.

Peluang terbaik Persebaya diperoleh Manu Dzlilov di menit ke-28. Menerima umpan tarik Ruben Sanadi dari sisi kiri, Dzhlilov yang berdiri bebas di area penalti melepaskan sepakan kaki kanan yang masih melambung tinggi dari gawang.

Jelang babak pertama usai, tendangan placing Oktafianus Fernando dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Madura United.

Di awal babak kedua, pelatih Djajang Nurjaman melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Osvaldo Haay. Masuknya Osvaldo membawa perubahan dalam alur serangan Persebaya.

Hasilnya, tuan rumah mampu menyamakan skor di menit ke-54. Osvaldo mampu meneruskan bola kemelut di depan gawang Madura United. Ia tinggal meneruskan sepakan rekannya yang berbalik arah setelah ditepis kiper M. Ridho.

Gol Osvaldo memantik kepercayaan diri dan semangat pemain Persebaya mencetak gol tambahan. Percobaan Misbakus Solikin masih melenceng dari sisi gawang Madura United di menit ke-59.

Asik menyerang, Persebaya hampir saja kemasukan gol kedua di menit ke-77. Serangan balik Laskar Sapeh Kerrab diakhiri Andik Vermansyah dengan sepakan keras yang masih bisa dimentahkan kiper Miswar Saputra.

Tak sampai disitu, Andik kembali menebar ancaman di menit ke-80. Berhadapan satu lawan satu dengan Miswar Saputra, sepakan winger timnas Indonesia itu masih menyamping.

Memasuki masa injury, puluhan oknum Bonek masuk ke lapangan dan membentangkan spanduk sebagai bentuk protes. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, wasit Fariq Hitaba memutuskan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini menjadi keuntungan bagi Madura United, skuad asuhan Dejan Antonic mengantongi modal satu gol tandang jelang leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Kamis (27/6/2019).

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 2-Novan Setya, 23-Hansamu Yama, 29-Mokhamad Syaifuddin, 14-Ruben Karel Sanadi; 6-Misbakus Solikin, 96-Muhammad Hidayat (13-Rachmat Irianto 87'), 8-Oktafianus Fernando (41-Irfan Jaya 50'); 10-Damian Lizio, 63-Manuchekhr Dzhalilov, 9-Amido Balde (20-Osvaldo Haay 50').

Madura United (4-2-3-1): 20-Muhammad Ridho; 6-Andik Rendika Rama, 21-Fandry Imbiri, 5-Jaimerson Xavier, 22-Marckho Sandi; 4-Asep Berlian, 35-Zulfiandi; 30-Andik Vermansah, 80-Alberto Goncalves (10-Slamet Nurcahyo 81'), 11-Greg Nwokolo (86-Alfath Fathier 55'); 9-Aleksandar Rakic.

Komentar

Embed Widget
x