Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:32 WIB

BOPI Belum Berikan Rekomendasi untuk Liga 2

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 Juni 2019 | 03:37 WIB
BOPI Belum Berikan Rekomendasi untuk Liga 2
Ketua umum BOPI, Richard San Bera - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum memberikan rekomendasi untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Penyebabnya adalah, ada beberapa masalah yang belum diselesaikan.

BOPI melakukan proses verifikasi kepada klub-klub peserta Liga 2 2019 berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 124/LIB/V/2019 tanggal 15 Mei lalu.

Proses verifikasi berakhir dengan Rapat Final Verifikasi BOPI, 19 Juni 2019 terhadap semua data dan dokumen yang ada. Hasil verifikasinya adalah, BOPI belum bisa menerbitkan rekomendasi penyelenggaraan Kompetisi Liga 2 2019 seperti yang telah dimohonkan.

Ada satu alasan kuat yang membuat BOPI belum bisa menerbitkan rekomendasi, yakni belum terselesaikannya tunggakan gaji tiga klub, yakni PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, dan Sriwijaya FC.

Rinciannya adalah, masih ada tunggakan gaji 17 pemain PSMS Medan, 12 pemain PSPS Pekanbaru, dan dua pemain Sriwijaya FC.

"Setelah kita verifikasi secara ketat, masih ada proses penyelesaian tunggakan gaji pemain yang belum selesai," ujar ketua umum BOPI, Richard San Bera, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Oleh karena itu, BOPI belum dapat mengeluarkan penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan teman-teman APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). Saat ini tim sedang bekerja dan berkirim surat kepada PT LIB dan APPI," katanya.

BOPI masih memberikan kesempatan kepada pihak-pihak terkait (PT LIB, klub, APPI) untuk berkoordinasi dan menghadirkan dokumen yang diperlukan guna mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019.

Komentar

x