Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:19 WIB

Messi: Gila Jika Argentina Tak Lolos

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 21 Juni 2019 | 01:06 WIB
Messi: Gila Jika Argentina Tak Lolos
(gettyimages)

INILAHCOM, Belo Horizonte - Lionel Messi optimistis Argentina bisa lolos ke babak gugur meski gagal meraih kemenangan di dua laga. Pasalnya, tim di peringkat tiga berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Argentina gagal meraih kemenagan di dua laga Grup B Copa America 2019. Setelah dikalahkan Kolombia 0-2, Tim Tango harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Paraguay, Kamis (20/6/2019) WIB.

Dengan demikian, saat ini Argentina berada di posisi juru kunci dengan poin satu. Mereka akan menghadapi Qatar di laga pamungkas. Kedua tim sama-sama mengemas poin satu.

Jika Argentina bisa menang, maka poin mereka menjadi poin. Albiceleste bisa dipastikan langsung lolos andai di laga lain Kolombia menang atau imbang lawan Paraguay. Tapi, jika Argentina menang dan Paraguay juga menang, Argentina berada di posisi tiga dan akan diadu poin tertinggi dengan tim peringkat di dua grup lainnya. Dua tim dengan poin tertinggi lolos ke babak selanjutnya.

"Kami sadar akan menghadapi laga hidup dan mati. Gila jika kami tak lolos dari fase grup," kata Messi, dikutip dari News18.

"Pada dasarnya, akan ada tiga tim yang lolos ke babak selanjutnya. Saya yakin Argentina pasti lolos," katanya.

Argentina harus lolos ke babak selanjutnya demi menjaga kans Messi memenangkan gelar pertamanya di level internasional, sesuatu yang gagal dia lakukak sejak debut di 2003.

Komentar

Embed Widget
x