Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:18 WIB

Tinggalkan Madrid, Llorente Tulis Surat Perpisahan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 Juni 2019 | 01:31 WIB
Tinggalkan Madrid, Llorente Tulis Surat Perpisahan
(marca)

INILAHCOM, Madrid - Marcos Llorente resmi meninggalkan klub yang membersarkannya, Real Madrid. Menyudahi satu dekade kebersamaan dengan Los Blancos, Llorente menuliskan curahan hatinya.

Llorente resmi bergabung dengan rival sekota El Real, Atletico Madrid, dengan nilai transfer 35 juta Pounds. Llorente mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024.

"Real Madrid dan Atletico Madrid mencapai kesepakatan untuk transfer Marcos Llorente. Klub mengucapkan terima kasih atas komitmen dan profesionalisme yang ditunjukkan pemain bersangkutan dalam beberapa tahun terakhir," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Marco Llorente menjadi pemain pertama yang dilepas El Real pada jendela transfer musim panas ini. Memulai karier dari tim junior Madrid pada 2008, Llorente pernah menimba pengalaman di tim Real Madrid Castilla dalam periode 2014-15.

Ia menjalani debut di tim utama Madrid pada musim 2015-16, kemudian sempat dipinjamkan ke Alaves pada musm 2016-17. Dalam dua musim terakhir, ia dapat kesempatan main 39 kali di semua ajang bersama skuad utama Los Blancos.

Meninggalkan Madrid, Llorente menulis pesan perpisahan emosional. Ia bersyukur pernah mendapat kesempatan bermain dan merasakan gelar juara bersama tim ibukota Spanyol.

Isi Pesan Perpisahan Marcos Llorente

"Saya adalan seorang anak laki-laki yang seperti banyak orang lain, bermimpi bermain sepakbola. Saya bekerja keras, berkorban banyak dan semakin dekat untuk mewujudkan impian itu.

Saya tumbuh dan mulai bermimpi bermain untuk Real Madrid. Saya belajar, saya meninggalkan hampir semua (dalam kehidupan pribadi saya) ke satu sisi .... dan itu menjadi kenyataan.

Tapi tak seorang pun harus berhenti bekerja, betapapun mereka tumbuh. Tidak juga berhenti bermimpi, betapapun banyak mimpi mungkin menjadi kenyataan.

Hari ini, saya meninggalkan Real Madrid yang telah menjadi rumah saya selama 10 tahun terakhir. Saya pergi tanpa rasa bersalah dan tanpa keluhan. "Kerja keras, hati nurani yang bersih."

Itu sesuatu yang seseorang katakan pada saya sekali dan itu menentukan hidup saya. Saya telah menerapkannya dalam kehidupan saya sehari-hari. Dan saya tidak pernah gagal untuk memberikan segalanya atau mempertahankan nilai-nilai yang ditanamkan dalam diri saya sejak awal.

Saya pergi dengan kenangan indah, teman-teman hebat, piala-piala yang tak terlupakan di malam-malam magis, dan cinta serta rasa hormat semua orang.

Terima kasih telah mendukung, loyal dan menuntut. Saya akan selalu ingat membela jersey ini, dan teriakan kalian akan tetap bersama saya selamanya."[rza]

Komentar

Embed Widget
x