Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 07:53 WIB

Kejuaraan Futsal Asia U-20

Futsal Indonesia U-20 Fokus Incar Tempat Ketiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 Juni 2019 | 03:38 WIB
Futsal Indonesia U-20 Fokus Incar Tempat Ketiga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tabriz - Timnas futsal Indonesia U-20 terhenti langkahnya di babak semifinal Kejuaraan Futsal Asia U-20 setelah dikalahkan Afganistan U-20. Indonesia kini fokus mengincar tempat ketiga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019) malam WIB, Indonesia harus mengakui keunggulan Afganistan dengan skor 3-4 lewat babak extra time.

Di waktu normal, Indonesia yang sempat dua kali tertinggal mampu memaksakan hasil imbang 2-2. Namun, anak asuhan Kensuke Takahashi kehilangan konsentrasi saat memainkan skema power play sehingga harus tertinggal 4-3 dari Afganistan.

Asisten pelatih timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, mengakui Afganistan bermain lebih baik dari timnya. Ia juga mengapresiasi kerja keras pemainnya yang sudah bekerja keras mengejar ketertinggalan.

"Saya ingin memberi selamat kepada Afghanistan, karena ini menjadi pertandingan yang luar biasa dan sulit. Kami menerapkan berbagai strategi mulai dari menekan, power-play, dan lainnya, tetapi itu tidak berhasil," ujar Sayan.

"Para pemain saya menunjukkan yang terbaik dalam setiap aspek, baik secara fisik maupun mental. Mungkin kami tidak beruntung, tetap saya bangga dengan pemain saya," ia menambahkan.

Indonesia akan memainkan pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Iran U-20 yang dikalahkan Jepang U-20 dengan skor 4-8 di semifinal lainnya. Jumpa Iran yang merupakan juara gelaran sebelumnya, Sayan bersama pelatih Kensuke Takahashi akan segera mengevaluasi tim serta mencari tahu peta kekuatan lawan.

"Pasti akan ada beberapa perubahan dari pertandingan ini. Kami akan meninjau video pertandingan ini. Tapi salah satu hal yang perlu kami perhatikan adalah motivasi para pemain kami. Kami berharap para pemain tetap semangat untuk finis di posisi ketiga," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x