Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:53 WIB

Djajang Fokus Perbaiki Mental Pemain Persebaya

Jumat, 21 Juni 2019 | 04:32 WIB
Djajang Fokus Perbaiki Mental Pemain Persebaya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Performa Persebaya Surabaya sedang menurun baik di Liga 1 2019 maupun Piala Indonesia 2018. Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, berupaya melakukan pendekatan personal guna membangkitkan mental pemainnya.

Sejak tampil di final Piala Presiden 2019, Persebaya belum pernah meraih kemenangan di laga kompetitif. Di Liga 1 2019, Bajul Ijo baru bisa mengemas satu poin dari tiga pertandingan yang dimainkan.

Terbaru, Persebaya lagi-lagi gagal menang usai ditahan imbang 1-1 Madura United pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018. Kecewa dengan serangkaian hasil tersebut, Bonek meluapkannya dengan cara turun ke lapangan sambil membentangkan spanduk raksasa usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Djajang mengakui penampilan Persebaya memang kurang memuaskan sejauh ini. Selain memperbaiki skema permainan, mantan pelatih Persib Bandung itu bakal berusaha mengembalikan mentalitas pemainnya.

"Saya akui mental pemain kembali turun, untuk menyiasatinya kami akan tingkatkan mental pemain dengan melakukan pendekatan face to face. Karena saat latihan, sudah tidak memungkinkan, sebab kami hanya punya waktu 3 hari sebelum pertandingan menghadapi Borneo FC di Liga 1," kata Djanur.

"Memang kami akui penampilan belum memuaskan, dan hasil belum sesuai harapan. Kami harus bisa kembali mengangkat mental pemain, supaya bisa segera meraih hasil bagus," pungkas pelatih asal Majalengka.

Persebaya akan memainkan pertandingan pekan kelima Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC pada 23 Juni lusa. Empat hari berselang, Hansamu Yama dkk ganti bertamu ke kandang Madura United di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia.(Beritajatim)[rza]

Komentar

x