Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:59 WIB

Grup B Copa America 2019: Argentina 2-0 Qatar

Peran Messi Belum Signifikan di Fase Grup

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 24 Juni 2019 | 20:06 WIB
Peran Messi Belum Signifikan di Fase Grup
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Argentina lolos ke babak knock-out Copa America 2019. Namun begitu, peran Lionel Messi sejauh ini belum terlalu signifikan bagi Albiceleste.

Argentina menyandang status runner-up Grup B setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Qatar 2-0 di Estadio Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. Dua gol Tim Tango masing-masing dicetak Lautaro Martinez di awal babak pertama serta Sergio Aguero mendekati akhir laga.

Dari tiga pertandingan, tim asuhan Lionel Scaloni mengemas empat poin hasil dari sekali kalah, sekali seri dan sekali menang. Mereka berjarak lima poin dari Kolombia sebagai juara grup yang mengemas nilai sembilan.

Lalu, bagaimana dengan peran Messi sejauh ini? Meskipun sudah menyumbang satu gol, The Messiah belum memperlihatkan kontribusi signifikan bagi tim.

Di pertandingan pertama saat Argentina kalah 0-2 dari Kolombia, Messi yang diplot sebagai second striker tercatat melepaskan empat shots, tapi tak ada satupun yang berbuah gol.

Saat Argentina ditahan imbang Paraguay 1-1, Messi mencetak gol akan tetapi bukan dari situasi permainan terbuka melainkan dari titik penalti. Di laga itu, dia cuma bisa melepaskan tiga shots serta 66 persen keberhasilan operan.

Sementara di laga melawan Qatar, pemain Barcelona melepaskan dua shots dan cuma satu yang tepat ke sasaran. Whoscored memberi rating Messi 7,1 kalah dari Sergio Aguero yang mendapat 8,6, Lautaro Martinez 7,5 serta Bruno Paredes 7,6.

Opta mencatat bahwa ini untuk pertama kalinya Messi gagal menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam 20 penampilan terakhirnya untuk Argentina sejak Copa America 2016.


Menarik untuk disaksikan kiprah Messi dan Timnas Argentina di babak gugur. Mereka akan berhadapan dengan Venezuela di babak perempatfinal, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.[rza]

Komentar

Embed Widget
x