Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:28 WIB

Grup C Copa America 2019

Uruguay Menang, Jepang Lagi-lagi Ditahan Imbang

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juni 2019 | 08:15 WIB
Uruguay Menang, Jepang Lagi-lagi Ditahan Imbang
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Uruguay dan Cile memastikan diri melangkah ke babak knock-out Copa America 2019. Di laga terakhir fase grup, Uruguay mampu mengalahkan Cile. Pertandingan lainnya antara Ekuador versus Jepang berakhir imbang.

Uruguay menghadapi Cile di Estadio do Marcana, Rio de Janeiro, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Statistik mencatat Cile lebih unggul penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen.

Meskipun lebih banyak melepaskan percobaan, 10 shots dan empat in target, Cile kesulitan mencetak gol. Sebaliknya, Uruguay bermain lebih efisien. Dari tiga shots on goal, salah satunya berujung gol yang dicetak Edinson Cavani di menit ke-82 Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) memaksimalkan umpan Jonathan Rodriguez.

Dengan kemenangan tipis 1-0, Uruguay berhak menyandang juara Grup C. Mereka mengemas nilai tujuh hasil dari dua kali menang serta sekali imbang. Sementara Cile, meskipun kalah tetap melaju ke babak perempatfinal sebagai runner-up dengan raihan enam poin.

Jepang 1-1 Ekuador

Di pertandingan lainnya, Jepang bermain imbang melawan Ekuador di Estadio Minierao, Belo Horizonte, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Sebelum kickoff, Jepang butuh kemenangan di laga ini untuk membuka peluang ke perempatfinal lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Tim Samurai Biru membuka asa setelah Shoya Nakajima membobol gawang Ekuador di menit ke-15. Namun, keunggulan Jepang cuma sampai menit ke-35, gol Angel Mena menyamakan skor jadi 1-1.

Setelah gol tersebut, Jepang yang berusaha memenangkan laga terus bermain ofensif. Ekuador meresponnya dengan permainan keras, terutama di babak kedua. Tercatat ada tiga pemain Ekuador menerima kartu kuning sejak menit ke-72.

Sampai laga usai, skor imbang 1-1 tak berubah. Dengan tambahan satu poin Jepang menutup fase grup di posisi tiga dengan mengemas nilai dua hasil dari dua imbang serta sekali kalah, sementara Ekuador di urutan terbawah dengan nilai satu.

Komentar

Embed Widget
x