Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 05:02 WIB

PSG Tawarkan Neymar, MU Menolak

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juni 2019 | 14:05 WIB
PSG Tawarkan Neymar, MU Menolak
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah mengontak Manchester United untuk menawarkan Neymar. Akan tetapi, United menolak. Apa penyebabnya?

Neymar menegaskan keinginannya untuk hengkang dari PSG di jendela transfer musim panas ini. Dalam pernyataannya, penyerang asal Brasil itu mengungkap keinginannya kembali ke Barcelona yang ia sebut sebagai rumah.

Sayangnya, Barca belum menunjukkan respon positif menyikapi pernyataan mantan pemainnya itu. Los Blaugrana dikabarkan tengah fokus melepas beberapa pemain terlebih dulu sebelum merekrut pemain baru berlabel bintang.

Di saat bersamaan, PSG tak mau lama-lama menahan Neymar. Mereka membuka pintu bagi klub manapun yang ingin merekrut pemain 27 tahun. Bahkan, ada kabar yang menyebut Les Parisiens mau menurunkan harga jual Neymar jadi di bawah angka 200 juta Euro.

The Independent melaporkan PSG sudah menawarkan Neymar ke MU. Klub Ligue1 Prancis itu berharap Setan Merah mau menukarnya dengan Paul Pogba. Namun, CEO Manchester United, Ed Woodward, menolak ide tersebut.

Alasannya, gaji Neymar yang dianggap terlalu tinggi 900 ribu Pouds (16,2 miliar Rupiah) per pekan. Ed menyebut gaji Neymar berpotensi mengacaukan struktur gaji pemain di klub. Selain itu, The Red Devils juga tak berniat melepas Pogba yang masih terikat kontrak sampai 2021.

Walaupun terus mendapat kritik dari fans yang tidak senang dengan sikapnya di luar maupun dalam lapangan, faktanya Pogba punya statistik terbaik diantara pemain MU lainnya di musim 2018-19. Gelandang 26 tahun nyaris tak pernah absen, dari 47 penampilan ia bisa mencetak 16 gol dan 11 assists.

MU berpeluang ditinggal Pogba setelah ada ketertarikan dari Real Madrid dan Juventus.

Sumber: Metro

Komentar

Embed Widget
x