Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:37 WIB

Penundaan Laga Arema FC Ada Sisi Positifnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juni 2019 | 15:07 WIB
Penundaan Laga Arema FC Ada Sisi Positifnya
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Malang - Arema FC mengalami penundaan dua pertandingan Liga 1 2019. Hanif Sjahbandi menyebut ada sisi positif yang bisa diambil dari penundaan tersebut.

Arema harusnya memainkan pertandingan pekan keempat melawan Persib Bandung pada 14 Juni serta jumpa PSM Makassar di pekan kelima pada 23 Juni 2019. Namun, dua pertandingan tersebut dijadwal ulang oleh operator liga, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan alasan berbeda.

Laga melawan Persib mundur karena agenda Timnas Indonesia. Yang terbaru, partai kontra PSM mundur karena jadwalnya mepet dengan kiprah tim asal Makassar itu di Piala AFC 2019.

Di satu sisi, penundaan tersebut menyebabkan Arema akan menghadapi jadwal padat di bulan-bulan mendatang. Akan tetapi, penundaan tersebut memberi keuntungan kepada beberapa pemain yang dipanggil timnas seperti Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli.

"Soal penundaan itu tentu ada sisi positif dan negatifnya, sisi negatifnya mungkin semua kehilangan momen, karena sudah melakukan persiapan dalam sesi latihan tapi ternyata laga ditunda, sehingga harus memulai persiapan yang baru," ungkap Hanif.

Hanif dan Rafli baru bergabung dengan Arema FC dalam sesi latihan Kamis (20/6/2019) pagi. Sebelumnya, kedua pemain mengikuti agenda timnas Indonesia U-22 dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

"Sisi positifnya dari penundaan dua laga itu adalah kami bisa lebih mematangkan persiapan, chemistry tim bisa lebih klop, buat saya pribadi yang baru saja kembali dari timnas bisa lebih beradaptasi lagi dengan tim," pungkasnya.

Sumber: Wearemania

Komentar

Embed Widget
x