Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:29 WIB

Copa America 2019

Lucu! Bola Kena Tangan Kiper, Suarez Minta Penalti

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juni 2019 | 16:10 WIB
Lucu! Bola Kena Tangan Kiper, Suarez Minta Penalti
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Rio de Janiero - Ada momen lucu saat Uruguay jumpa Cile di laga terakhir fase grup. Luis Suarez meminta penalti seusai bola sepakannya mengenai tangan kiper lawan.

Uruguay jumpa Cile di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Laga berjalan seimbang, baik Cile maupun Uruguay sama-sama melepaskan empat shots on goal.

Saat negaranya kesulitan mencetak gol, Suarez menjadi pemain yang paling bekerja keras mencari cara membobol gawang Cile yang dikawal Gabriel Arias. Bahkan, penyerang Barcelona itu berusaha mempengaruhi wasit dengan meminta penalti.

Dalam sebuah potongan video pertandingan, Suarez terlihat berusaha mengecoh kiper Cile di sisi kiri kotak penalti. Ia berhasil membuat sang kiper terjatuh, tetapi sepakannya masih mampu diredam Arias dengan tangan kirinya.

Mengetahui bola mengenai tangan, Suarez langsung mengangkat tangannya mengindikasikan bola menyentuh tangan. Wasit tentu saja tak menggubris reaksi Suarez, lantaran bola mengenai tangan kiper di area penalti yang merupakan wilayah yang memperbolehkannya menyentuh bola dengan tangan.

Suarez selama ini dikenal sebagai penyerang yang kerap melakukan berbagai cara kotor untuk mendapatkan tendangan penalti. Pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018-19, Suarez melakukan aksi diving yang berujung penalti saat Barca menggiling Lyon 5-1.

Di akhir pertandingan, Uruguay menang 1-0 atas Cile berkat gol semata wayang yang dicetak Edinson Cavani di menit ke-83. Dengan hasil tersebut, Uruguay lolos ke perempatfinal berstatus sebagai juara Grup C dengan mengemas nilai tujuh, sementara Cile di posisi runner-up mengumpulkan nilai enam.

Komentar

Embed Widget
x