Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:46 WIB

Messi & Neymar Diminta Tiru Pemain Gaek Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 25 Juni 2019 | 17:35 WIB
Messi & Neymar Diminta Tiru Pemain Gaek Liverpool
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Louis van Gaal menyoroti gaya permainan Lionel Messi dan Neymar yang terlalu individualis. Van Gaal menilai, Messi dan Neymar harus mencontoh pemain gaek Liverpool, James Milner.

Van Gaal sebelumnya bicara mengenai sulitnya Barcelona dan PSG menjuarai Liga Champions. Bersama Messi, terakhir kali Barcelona juara Liga Champions di 2015 saat masih dibesut Luis Enrique.

Sementara itu, PSG juga tak kunjung menjuarai Liga Champions meski sudah mendatangkan Neymar dua tahun lalu. Bahkan, laju mereka tak pernah sampai semifinal sejak kehadiran Neymar.

Van Gaal menyoroti gaya bermain Messi dan Neymar yang terlalu individualis. Pria asal Belanda mencontohkan sosok Milner, yang berhasil menjuarai Liga Champions bersama Liverpool musim 2018/19.

Milner dinilai memiliki fleksibilitas dalam bermain. Pemain berusia 33 tahun bisa main di berbagai posisi, mulai dari bek kiri, bek kanan, gelandang tengah, sayap kiri, dan sayap kanan.

"Salah satu pemain terbaik adalah James Milner. Di final Liga Champions dia bermain sebagai bek dan juga gelandang. Luar biasa dia bisa melakukan itu di usia 33 tahun," ujar Van Gaal, dikutip dari AS.

"Saya ingat, Neymar bermain di Barcelona untuk melayani Messi. Bukannya saya tak suka Neymar. Dia luar biasa. Tapi di PSG, dia tak bermain secara tim," katanya.

"Saya percaya, setiap pemain harus bermain secara tim, termasuk Messi. Barcelona punya staf berisi 30 pemain dan saya pikir Messi harus beradaptasi dengan tim, bukan sebaliknya," tandasnya.

Komentar

x