Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:23 WIB

Jelang Perempatfinal Copa America 2019

Casemiro Absen Brasil Selalu Kalah

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juni 2019 | 22:02 WIB
Casemiro Absen Brasil Selalu Kalah
Casemiro - (Foto: Marca)

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Brasil tidak akan diperkuat gelandang bertahan Casemiro yang terkena akumulasi kartu kuning. Selecao punya catatan kurang oke saat Casemiro absen.

Brasil lolos ke perempatfinal Copa America 2019 sebagai juara Grup A setelah di pertandingan terakhir melumat Peru 5-0 di Arena Corinthians, Minggu (23/6/2019) kemarind. Dalam laga tersebut, Casemiro mencetak satu gol serta mendapat kartu kuning di menit kesepuluh setelah melanggar Jefferson Farfan.

Kartu kuning tersebut menjadi yang kedua diterima pemain Real Madrid itu dalam dua pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, saat Tim Samba ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela ia juga menerima kartu kuning.

Aturan di Copa America 2019 tidak menghapus catatan kartu kuning di fase grup setelah masuk ke babak gugur, artinya gelandang 27 tahun harus absen memperkuat Brasil melawan Paraguay di laga perempatfinal pada 28 Juni mendatang.

Casemiro menjadi pemain kunci di lini tengah Brasil sejak ditangani Tite. Faktanya, dua Kali Casemiro absen dua kali pula Brasil menelan kekalahan yaitu dari Argentina (0-1) di laga persahabatan pada Oktober 2018 serta Belgia (1-2) di fase grup Piala Dunia 2018.

Untuk menggantikan peran Casemiro, Tite masih punya gelandang box-to-box Manchester City, Fernandinho dan gelandang Napoli, Allan.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x