Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:03 WIB

Ferguson Masih Sesali Keputusan Depak Park Ji Sung

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 26 Juni 2019 | 13:02 WIB
Ferguson Masih Sesali Keputusan Depak Park Ji Sung
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Sir Alex Ferguson mengaku, masih menyesali keputusannya tak memasukkan nama Park Ji Sung dalam skuad Manchester United yang berlaga di final Liga Champions 2008.

MU melaju ke final Liga Champions 2008 menghadapi Chelsea. Pada akhirnya, Setan Merah berhasil menang dalam adu penalti setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit plus 2x15 menit waktu tambahan.

Di laga itu, Ferguson tak memasukkan Park dalam 18 skuad yang dipersiapkan untuk laga final. Pria asal Skotlandia mengaku pusing dalam menentukan komposisi skuad terbaik, hingga akhirnya memutuskan tak membawa pemain asal Korea Selatan itu.

Padahal, Park tampil di dua pertandingan semifinal melawan Barcelona dimana MU menang dengan agregat 1-0.

"Bisa menjuarai Liga Champions adalah hal luar biasa. Saat itu kami memiliki sekumpulan pemain bagus dengan sikap luar biasa. Itu adalah skuad yang kuat," ujar Ferguson, dikutip dari Daily Mail.

"Satu masalah yang saya hadapi di final 2008, dan masih saya sesali sampai saat ini, adalah tak memasukkan Park Ji Sung ke dalam skuad. Dia bisa memainkan peran yang besar dan itu adalah masalah yang Anda dapat saat mencapai final. Tak ada pemain yang layak ditinggalkan di partai final,"katanya.

Di laga itu, Ferguson memasukkan Ryan Giggs, Nani, dan Anderson sebagai pemain pengganti, tapi Park sama sekali tak masuk dalam daftar tujuh pemain cadangan. Regulasi saat ini sudah berubah, dimana klub bisa membawa 11 pemain cadangan.

Komentar

Embed Widget
x