Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:45 WIB

Tak Dapat Izin, Bhayangkara FC Tukar Laga Kandang

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 26 Juni 2019 | 17:01 WIB
Tak Dapat Izin, Bhayangkara FC Tukar Laga Kandang
(Foto: ist)

INILAHCOM, Bekasi - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan permohonan Bhayangkara FC menukar status laga kandang dengan Persib Bandung. Pasalnya, Bhayangkara FC tak mendapat izin menggelar pertandingan kandang, 30 Juni 2019.

Sejatinya Bhayangkara FC akan menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, 30 Juni 2019. Tapi, pihak kepolisian tidak memberikan izin karena masih fokus dalam pengamanan hasil sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konsitusi.

Rencananya, hasil sengketa akan diumumkan pada Kamis (27/6/2019). Wilayah Bekasi yang berdekatan dengan Jakarta membuat pihak kepolisian tak memberikan izin menggelar pertandingan di Stadion Patriot maupun Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Panpel Bhayangkara FC mengirim surat permohonan pertukaran status tuan rumah kepada Persib kepada PT LIB. Permohonan tersebut dikabulkan PT LIB yang tertuang dalam surat nomor 200/LIB/VI/2019.

Dalam surat tertanggal 25 Juni 2019 itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan permohonan Bhayangkara FC untuk mengubah status tuan rumah laga pekan 7 lawan Persib Bandung dan mengubah jadwal pertandingan itu menjadi 30 Juni 2019 mulai pukul 15.30 WIB usai berkoordinasi dengan Host Broadcaster yang sejalan dengan izin yang diberikan Polres Bandung.

Selain berkomunikasi dengan kepolisian dan operator kompetisi, Panpel Bhayangkara FC sudah lebih dulu berkomunikasi dengan Persib Bandung terkait opsi pengalihan status tuan rumah untuk pertandingan tersebut.

"Mereka (Persib) memahami kondisi yang kami alami dan bersedia untuk menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama kami pada musim ini," ujar Panpel Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, di laman resmi klub.

Sebelum laga lawan Persib, Bhayangkara FC akan lebih dulu menjalani laga tunda Pekan keempat Liga 1 2019 lawan Persela Lamongan. Laga bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (26/6) mulai pukul 18.30 WIB.

Komentar

x