Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:01 WIB

Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 2 Juli 2019 | 01:07 WIB
Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic
Mateo Kovacic - (Foto: SkySport)

INILAHCOM, London - Chelsea resmi mempermanenkan Mateo Kovacic. The Blues mengikat Kovacic dengan kontrak selama lima musim.

Kovacic bergabung ke Chelsea di musim 2018-19 dengan status pinjaman dari Real Madrid. Sepanjang musim kemarin, gelandang asal Kroasia itu bermain 51 kali di semua kompetisi dengan kontribusi dua assists.

Gelandang 25 tahun juga punya andil saat Tim London Biru menjuarai Liga Europa 2018-19 serta finis ketiga di klasemen akhir Liga Premier Inggris yang sekaligus memastikan satu tempat di Liga Champions Eropa musim depan.

Melihat potensi yang dimiliki Kovacic, Chelsea memutuskan untuk mengambil opsi mempermanenkannya. Tak disebutkan secara detail berapa yang harus dibayar Chelsea ke Real Madrid. Namun, kabar yang beredar menyebut The Blues membayar 45 juta Euro.

Kovacic merupakan rekrutan pertama Chelsea musim panas ini. Transfer ini memungkinkan walaupun The Blues sedang menjalani hukuman larangan mendaftarkan pemain baru di dua jendela transfer.

Kovacic senang dan berterima kasih kepada Chelsea memberinya kesempatan guna membuktikan kualitas permainannya. Ia berharap bisa mempersembahkan lebih banyak gelar juara di musim selanjutnya.

"Saya sangat menikmati musim peminjaman di Chelsea. Saya merasa nyaman dan sangat menyukai London dan Liga Premier Inggris. Saya begitu gembira bisa bergabung secara permanen," kata Kovacic.

"Kami sudah menjalani sebuah tahun yang sukses, memenangi Liga Europa dan saya harap saya bisa membuat sebuah kontribusi besar di musim-musim berikutnya," ia menutup.[rza]

Sumber: Chelsea

Komentar

Embed Widget
x