Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:21 WIB

Joao Felix Lewati Dua Rekor Transfer Ronaldo

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Juli 2019 | 08:01 WIB
Joao Felix Lewati Dua Rekor Transfer Ronaldo
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid resmi mendapatkan Joao Felix dari Benfica. Dibeli dengan harga di atas 100 juta Euro, Joao Felix menjadi pemain Portugal termahal melewati rekor transfer Cristiano Ronaldo.

Atletico mengumumkan rampungnya transfer Joao Felix pada Kamis (4/7/2019) dini hari WIB. Los Rojiblancos mendapatkan pemain bertalenta 19 tahun setelah bersedia menebus klausul pelepasannya senilai 126 juta Euro (2 triliun Rupiah).

Dengan nilai transfer tersebut, Joao Felix tercatat sebagai pemain termahal kelima sepanjang sejarah sepakbola. Ia berada di bawah rekor transfer Neymar, Kylian Mbappe, Philipe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Neymar jadi pemain termahal dunia saat ini, nilai transfernya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017 mencapai angka 222 juta Euro (3,5 triliun Rupiah). Saat itu, Les Parisiens menebus klausul pelepasan penyerang asal Brasil tersebut.

Mbappe menjadi pemain termahal kedua, PSG harus menggelontorkan dana 180 juta Euro untuk memboyongnya dari AS Monaco. Kemudian Coutinho, harga transfernya mencapai 160 juta Euro saat Barca membelinya dari Liverpool pada 2018.

Dembele menjadi pemain termahal keempat, ia ditebus Barca dari Borussia Dortmund dengan nilai 160 juta Euro (2,5 triliun Rupiah) pada 2017

Di nomor lima ada Joao Felix. Selain itu, Joao Felix juga mencatatkan diri sebagai pesepakbola Portugal termahal. Ia melewati dua rekor transfer sang megabintang Cristiano Ronaldo. CR7 dihargai 90 juta Euro saat bergabung ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009, kemudian nilai transfer 100 juta Euro ketika hijrah ke Juventus dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Harga mahal Joao Felix dianggap pas dengan kualitas dan potensinya. Musim 2018-19, ia mencetak 20 gol dari 40 penampilan bersama Benfica di semua kompetisi. Di level klub, Joao Felix membawa Benfica juara Liga Premiera Portugal.

Sementara di level tim nasional, ia mendapat kesempatan dari pelatih timnas senior Portugal, Fernando Santos, untuk tampil di putaran final UEFA Nations League dan ikut mengantar Selecao das Quinas menjuarainya.

Komentar

Embed Widget
x