Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:37 WIB

Zanetti Kritik Wasit Laga Brasil Vs Argentina

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 5 Juli 2019 | 02:03 WIB
Zanetti Kritik Wasit Laga Brasil Vs Argentina
(Foto: SkySport)
facebook twitter

INILAHCOM, Belo Horizonte - Javier Zanetti mengkritik wasit yang memimpin laga semifinal Copa America 2019 antara Argentina melawan Brasil. Menurut Zanetti, harusnya VAR bisa memudahkan tugas wasit dalam mengambil keputusan.

Argentina tersingkir di semifinal Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil 0-2. Dua gol Tim Samba dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Wasit yang memimpin laga tersebut, Roddy Zambrano mendapat banyak kritikan. Wasit tersebut dituding membuat keputusan fatal karena tak memberikan penalti kepada Argentina saat Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi dilanggar.

Yang membuat para pemain Argentina makin kesal adalah, wasit tak mau meninjau ulang pelanggaran tersebut menggunakan VAR (Video Assistant Referee). Padahal, teknologi tersebut diciptakan untuk membantu wasit agar membuat keputusan lebih tepat.

"Hari ini kami memiliki teknologi yang bisa membantu semua wasit. Gol kedua Brasil harusnya bisa menjadi penalti Argentina dan Dani Alves diusir. Ini pernah terjadi di Italia saat SPAL melawan Fiorentina," kata Zanetti, dikutip dari Football Italia.

Di laga SPAL melawan Fiorentina, wasit menganulir gol SPAL dan memberikan penalti kepada Fiorentina setelah menggunakan VAR.

"Gol SPAL dianulir. Wasit menganulir keputusannya dan memberikan penalti kepada Fiorentina. Saya masih tak bisa menerima apa yang terjadi, karena pertandingan ini (Brasil vs Argentina) dilihat banyak orang," tandasnya.

Brasil lolos ke final Copa America 2019 dan akan menghadapi Peru, tim yang mereka hantam 5-0 di fase grup.

Komentar

Embed Widget
x