Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 04:11 WIB

Ospina Gabung Napoli, Stok Kiper Arsenal Menipis

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Juli 2019 | 02:35 WIB
Ospina Gabung Napoli, Stok Kiper Arsenal Menipis
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal kembali kehilangan satu penjaga gawangnya di jendela transfer musim panas 2019. David Ospina batal kembali ke The Gunners setelah Napoli mempermanenkannya.

Arsenal sebelumnya meminjamkan Ospina ke Napoli sepanjang musim 2018-19 plus opsi permanen dengan nilai 4 juta Euro. Sempat mengalami cedera kepala, kiper 30 tahun mampu membuktikan kualitasnya dengan mencatatkan delapan clean sheets dari 24 penampilan.

Ospina juga berperan besar mengantarkan Napoli finis di posisi dua klasemen Liga Serie A Italia 2018-19. Puas dengan performa Ospina, I Partnopei memutuskan untuk mempermanenkan statusnya dengan durasi kontrak sampai 2022 mendatang.

Kepergian Ospina membuat stok penjaga gawang Arsenal semakin menipis, sebelumnya The Gunners juga ditinggal Petr Cech yang memutuskan pensiun dan kembali ke Chelsea masuk dalam jajaran manajemen.

Saat ini, Arsenal cuma punya dua kiper yaitu Bernd Leno dan kiper Emiliano Martinez. Pada musim lalu, Leno kerap jadi pilihan utama pelatih Unai Emery, kiper asal Jerman itu tampil 36 kali di semua ajang. Sementara Emiliano Martinez merupakan kiper ketiga.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x