Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:09 WIB

Copa America 2019

Merasa Dirugikan, Argentina Protes ke CONMEBOL

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Juli 2019 | 06:38 WIB
Merasa Dirugikan, Argentina Protes ke CONMEBOL
(Foto: marca)

INILAHCOM, Jakarta - Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi melayangkan protes ke CONMEBOL terkait kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan timnas Argentina pada laga semifinal Copa America 2019.

Argentina tersingkir di semifinal setelah menelan kekalahan 0-2 dari Brasil, Rabu (3/7/2019) kemarin. Dua gol Tim Samba dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Usai laga tersebut, kapten timnas Argentina, Lionel Messi, sempat menumpahkan kekesalannya terhadap wasit Roddy Zambrano yang tidak memberikan tendangan penalti.

Messi menyoroti dua insiden yang diperdebatkan adalah saat Sergio Aguero terlihat dilanggar oleh Dani Alves dan yang kedua adalah ketika Nicolas Otamendi terjatuh oleh Arthur.

Pemain sudah meminta wasit untuk meninjau rekaman VAR untuk mengambil keputusan, akan tetapi Zambrano tidak mengabulkan permintaan para pemain Albiceleste.

Merasa dirugikan dengan kinerja wasit, AFA mengambil langkah tegas dengan mengajukan protes ke CONMEBOL.

"Kesimpulan ini didukung oleh semua inkonsistensi yang dicatat sebelum dan selama pertandingan tersebut, di mana ada bukti bahwa timnas kami dirugikan oleh perangkat pertandingan yang dipimpin oleh wasit Roddy Zambrano sepanjang pertandingan," demikian pernyataan resmi AFA.

"Secara khusus, ini menyangkut tidak digunakannya VAR dalam dua insiden yang nyata bisa mengubah hasil akhir," lanjut isi pernyataan.

Tersingkir di semifinal, Argentina gagal mengulang capaian dalam dua Copa America terakhir. Pada 2015 dan 2016 Tim Tango mampu melaju ke final namun harus puas jadi finalis setelah dua kali dikalahkan Cile.

Final Copa America 2019 akan mempertemukan tuan rumah, Brasil, melawan Peru yang mengalahkan juara bertahan, Cile, dengan skor 3-0.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x